banner 728x250

Ketemu Elon Musk, Luhut Bangun Kerjasama Pengelolaan Nikel untuk Industri Tesla

732 x dibaca
elon musk
Anindya Bakrie bersama Elon Musk.
banner 120x600
banner 468x60

Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk di Tesla Gigafactory, di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Mengutip postingan Instagram Pandu Sjahrir, Direktur Utama Electrum dan Vice President PT Toba Bara Sejahtera (TBS) Energi Utama Tbk, Luhut dan Musk berbicara mengenai mobil listrik, energi terbarukan, dan juga mengenai B20.

banner 325x300

“Hari yang sangat beruntung buat saya bisa bertemu dengan Elon Musk di Austin, Texas. Kami satu delegasi dipimpin pak Luhut Pandjaitan,” kata Pandu dikutip dari laman Instagramnya @pandusjahrir pada Selasa (26/4).

Berdasarkan foto yang diunggah Pandu, dalam rombongan tersebut ikut hadir Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Bakrie, dan Duta Besar RI untuk AS, Rosan P. Roeslani.

https://www.instagram.com/p/CcyKxL6O4CF/

Menurut Pandu, Musk sangat bersemangat membicarakan kemajuan industri nikel dan kendaraan listrik di Indonesia. Dia berharap pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi teknologi tinggi ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari rantai pasok industri kendaraan listrik global.

Sementara Anindya mengatakan bahwa tujuan kedatangan delegasi Indonesia ke Gigafactory Tesla adalah untuk meyakinkan Tesla agar dapat menjajaki kerja sama dengan Indonesia perihal penyediaan dan pemprosesan Nikel sebagai bahan baku membuat Battery Cell yang berlandaskan ESG (Environment, Social dan Governance) yang baik dan berkelanjutan.

“Kami juga mendapatkan Tour langka di dalam pabrik mobil dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!” kata Anindya melalui akun Instagramnya @anindyabakrie.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.