banner 728x250

Pemuda Adat Saireri II Nabire Gelar Deklarasi, Apresiasi Program Otsus dan Rencana DOB Papua

1.159 x dibaca
banner 120x600
banner 468x60

Papua – Pemuda Adat Saireri II Nabire menggelar deklarasi dan menyatakan sikap mendukung penuh Otonomi Khusus (Otsus) dan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Papua.

Deklarasi tersebut digelar pada Jumat 10 Juni 2022 di Cafe Bangi Kopitiam Distrik Abepura.

banner 325x300

Ketua Pemuda Adat Saereri II Nabire, Ali Kabiay, mengatakan deklarasi itu sebagai langkah konkrit untuk mengawal pembangunan di tanah Papua.

“Saya yakin bahwa pemuda yang hadir saat ini adalah pemuda yang cerdas, yang berpikir baik untuk mengawal pembangunan di tanah Papua,” kata Ali Kabiay.

“Di sini juga hadir pemuda adat Tabi dari Kab Keerom bersama dengan kita serta ada adik-adik dari Serui, Biak dan Pemuda Saereri yang dapat hadir bersama-sama di tempat ini,” sambungnya.

Ditegaskan Ali Kabiay, mendukung penuh program pemerintah untuk terus terlibat dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi rakyat Papua.

“Kami akan selalu menjaga dan mendukung program pemerintah yang berfungsi untuk mensejahterakan rakyat Papua,” katanya.

“Untuk itu kami akan membacakan pernyataan sikap kami dari Pemuda adat Saereri II Nabire mendukung penuh Otsus dan DOB untuk Papua,” katanya.

Dia menegaskan, mendukung sepenuhnya akselerasi percepatan pembagunan di papua melalui implementasi undang-undang otsus Nomor 2 Tahun 2021 untuk kesejahteraan Masyarakat Asli Papua.

Selain itu, Pemuda Adat Wilayah Saireri II Nabire mendukung sepenuhnya proses rancangan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di tanah papua demi terciptanya kesejahteraan bagi Orang Asli Papua.

“Demikian Pernyataan sikap ini kami buat dengan sebenar – benarnya demi percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua dan Papua Barat,” ujarnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.