banner 728x250

Agar Tak Terjebak Macet, Presiden Jokowi Imbau Pemudik Lalukan Arus Balik Lebih Awal

488 x dibaca
Jokowi
Presiden Joko Widodo.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa perayaan Idul Fitri tahun 2022 berjalan dengan baik.

Alhamdulillah, perayaan Idulfitri tahun ini berjalan dengan baik,” kata Presiden, Selasa (3/5).

banner 325x300

Pun demikian, Kepala Negara itu tetap mengakui ada ketersendatan karena volume pemudik dengan daya angkut maupun infrastrukturnya melebihi kapasitas yang ada.

“Arus mudik juga lancar meski masih ada antrean seperti di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, meski kapal sudah ditambah, volume kendaraan memang tidak sebanding dengan kapasitas dermaga. Dermaganya perlu ditambah,” ujarnya.

Kemudian, orang nomor satu di Republik Indonesia itu menyebut, bahwa data yang ia dapat, setidaknya ada sekitar 85 juta pemudik melakukan perjalanan di momentum mudik 2022 ini.

“Mudik Lebaran tahun ini diikuti setidaknya 85,5 juta orang, 23 juta mobil, dan 17 juta sepeda motor,” jelasnya.

Namun, Presiden Jokowi mengimbau agar para pemudik bisa lebih awal lagi untuk melakukan arus balik. Hal ini disampaikan agar volume akses lalu lintas tidak menumpuk.

“Saya mengimbau masyarakat yang mudik agar perjalanan kembali dari kampung halaman dilakukan lebih awal untuk menghindari kemacetan di jalan tol, jalan nasional, serta pelabuhan,” tuturnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.