banner 728x250

Pemilu 2024 Tetap Berlangsung, Mahfud Ajak Pilih Pemimpin Lebih Kuat

610 x dibaca
mahfud md
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengajak semua rakyat Indonesia menyalurkan hak pilihnya di Pilpres 2024 mendatang.

Apalagi pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah menegaskan, bahwa tidak ada penundaan pemilu, dan pilpres maupun pileg tetap diselenggarakan sesuai jadwal dan kesepakatan bersama.

banner 325x300

“Tahun 2024 kita harus memilih pemimpin baru karena Pemilu tidak ditunda dan Presiden Jokowi sudah memastikan itu,” kata Mahfud MD, Kamis (28/4).

Ia juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin secara rasional, bukan hanya berdasarkan sentimen primordial saja, akan tetapi kualitas sosok harus dipertimbangkan.

“Kita harus mencari pemimpin yang kuat, bukan karena Pemimpin sekarang lemah dan gagal, tetapi karena harus diganti melalui Pemilu 2024 sesuai konstitusi. Begitu,” ujarnya.

Menurut Mahfud, ada dua persoalan besar yang cukup fundamental dan harus mendapatkan sentuhan terbaik oleh sosok pemimpin baru nanti, agar persoalan tersebut bisa diatasi dengan baik, benar dan tepat.

“2 masalah yang kita hadapi adalah polarisasi ideologi dan merajalelanya korupsi. Ini juga masalah semua pemerintah sebelumnya bukan hanya soal sekarang. Ini sudah subur dan tak teratasi sejak SBY, Megawati, Gus Dur, Habibie,” tuturnya.

“Kita perlu pemimpin kuat tahun 2024 bukan karena yang sekarang gagal, tapi karena harus Pemilu,” tegasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.