banner 728x250

Datang Lagi, KPK Diminta Periksa Anies Baswedan soal Dugaan Korupsi Formula E

1.586 x dibaca
Satgas Pemburu Koruptor Formula E
Aksi unjuk rasa Satgas Pemburu Koruptor Formula E di depan KPK.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Massa yang tergabung di dalam Satgas Pemburu Koruptor Formula E kembali turun ke jalan menyuarakan gerakan bersihkan Jakarta dari koruptor Formula E di halaman Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setia Budi, Jakarta Selatan.

Aksi tersebut dilakukan untuk menyerukan kepada rakyat Indonesia agar tidak jengah untuk mendukung pemberantasan korupsi dan terus lantang menyuarakan, bahwa koruptor Formula E adalah musuh utama bangsa.

banner 325x300

“Mari bersihkan Jakarta dari koruptor Formula E, ingat korupsi adalah musuh utama bangsa,” tegas Koordinator Aksi Ali Ibrahim dalam orasinya di depan gedung KPK, Selasa (26/4).

Mereka juga melakukan aksi teatrikal dengan membawa tong sampah bertuliskan “KHUSUS SAMPAH MASYARAKAT : KORUPTOR FORMULA E”.

Menurut dia, upaya penolakan interpelasi Formula E yang saat ini dilontarkan oleh Fraksi Partai di DPRD DKI justru menjadi pertanyaan publik, sekaligus menjadi tanda tanya besar apa yang menjadi alasan mengapa hak interpelasi Formula E itu ditolak.

“Apakah ada kesengajaan ingin ditutup-tutupi di balik dugaan penyelewengan anggaran Formula E. Interpelasi Formula E tujuannya sangat mulia untuk selamatkan duit rakyat, dan sejauh mana transparansinya,” ujarnya.

“Hal ini patut dijelaskan secara gamblang agar tidak ada fitnah, bukan malah menolak interpelasi,” tambah Ali.

Oleh karenanya, pihaknya pun meminta kepada para penyidik di lembaga antirasuah untuk menelisik pihak-pihak yang menolak terang-terangan adanya interpelasi Formula E tersebut.

“Perlu diselidiki dan bila perlu diperiksa juga ini pihak-pihak yang menolak interpelasi Formula E. KPK harus awasi, dan pantau penolak interpelasi ini, jangan-jangan ada keterlibatan sengaja kasus Formula E ini agar tidak menguap ke publik,” tuntutnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.