banner 728x250

Mahfud MD Terima Kunjungan Dubes Selandia Baru Kevin Burnett di Kantornya

976 x dibaca
mahfud dan kevin
Menko Polhkam Mahfud MD dan Dubes Selandia Baru Kevin Burnett.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima kunjungan dari Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mahfud mengucapkan selamat atas penugasan baru Burnett di Indonesia.

“Saya pagi ini menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Selandia Baru Kevin Burnett. Saya ucapkan selamat atas penugasan Duta Besar Burnett di Indonesia,” tulis Mahfud di akun Instagram pribadinya, @mohmahfudmd, Selasa (5/4).

banner 325x300

Dirinya berharap kepada Burnett agar hubungan bilateral antara Indonesia dengan Selandia Baru dapat kian meningkat. Sayangnya, Mahfud tak secara detail menyebut apa yang dibahas pada pertemuan itu.

Dirinya hanya mengatakan bahwa ada beberapa isu yang menjadi perhatian bersama yang dibahas. Tentunya, sambung dia, diskusi dilakukan dengan suasana akrab.

“Pada kesempatan itu kami juga berdiskusi dan bertukar pandangan mengenai berbagai isu yang menjadi perhatian bersama, dengan suasana penuh persahabatan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, antara kedua negara memiliki hubungan diplomasi yang baik. Menurut dia, hubungan keduanya meningkat psecakedatangan Presiden Joko Widodo ke Selandia Baru pada 2018 silam. Saat itu, Kepala Negara bertemu Perdana Menteri Jacinda Ardern.

“Hubungan baik Indonesia dan Selandia Baru mengalami peningkatan pasca kunjungan Presiden RI ke Selandia Baru tahun 2018,” ungkapnya.

Mahfud memaparkan, Indonesia dan Selandia Baru sama-sama memiliki potensi peningkatan kerja sama di beberapa bidang. Dia menjelaskan, baik Indonesia dan Selandia Baru merupakan negara Demokrasi yang memiliki peran geopolitik strategis di Kawasan.

“Indonesia dan Selandia Baru merupakan negara demokrasi dengan peran geopolitik yang strategis di kawasan dan mempunyai banyak potensi bidang kerja sama. Hubungan baik Indonesia dan Selandia Baru mengalami peningkatan pasca kunjungan Presiden RI ke Selandia Baru tahun 2018,” katanya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.