banner 728x250

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, 93% Daerah di Level 1 dan 2

793 x dibaca
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Koordinaytor PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan kembali mengumumkan tentang status Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang hari ini kembali diperpanjang.

Luhut juga menyatakan, bahwa tinggal sedikit kabupaten atau kota yang masih berada di PPKM Level 3.

banner 325x300

“Saat ini sudah tidak terdapat lagi kabupaten/kota yang berada di level 4. Sebanyak 93% kabupaten/kota di Jawa dan Bali sudah berada pada level 1 dan 2. Hanya tersisa 9 kabupaten/kota yang masih berada di level 3,” kata Luhut dalam siaran keterangan pers lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (4/4).

Mayoritas kabupaten/kota di Jawa-Bali sudah berada pada level 1 dan 2. Kondisi pandemi COVID-19 varian Omicron sudah terkendali.

“Terkendalinya Omicron menyebabkan pemulihan ekonomi mampu terjaga dengan baik,” ujar Luhut.

Untuk informasi detail mengenai PPKM Jawa-Bali yang terbaru, Luhut menyatakan aturannya bakal terbit dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), segera.

Luhut menjelaskan, kasus harian COVID-19 sudah menurun dalam waktu kurang tiga bulan. Kasus aktif nasional turun 83% dari puncak kasus. Kini kasus aktif nasional berada di bawah 100 ribu kasus.

Angka rawat inap di rumah sakit juga turun hingga 85% ketimbang puncak kasus Omicron beberapa waktu lalu. Bed occupancy rate (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit kini 6%, positivity rate juga di bawah standar WHO 4%.

“Jumlah orang yang meninggal turun tajam hingga 88% dibandingkan puncak Omicron,” kata Luhut.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.