banner 728x250

Deputi II BNPT Harap Buku “Berjalan Bersama Korban” Menjadi Inspirasi Kebaikan

854 x dibaca
Irjen Pol Ibnu Suhaendra
Deputi II BNPT, Irjen pol Ibnu Suhaendra.
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irjen Pol Ibnu Suhaendra menyampaikan apresiasi terhadap peluncuran buku “Berjalan Bersama Korban: Sejuta Jalan Hadirkan Keadilan” karya para mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia.

“Saya meyakini bahwa pelaksanaan kegiatan hari ini berkontribusi signifikan dalam upaya mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan di Indonesia,” kata Irjen Pol Ibnu dalam keynote speech-nya secara virtual, Senin (4/4).

banner 325x300

Untuk diketahui, buku tersebut memuat 30 karya tulis para Mahasiswa Program Studi Pascasarjana Departemen Kriminologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) berjudul “Berjalan Bersama Korban: Sejuta Jalan Hadirkan Keadilan”. Buku tersebut dikurasi oleh Khoirul Anam, editor di Gramedia Jakarta.

Irjen Pol. Ibnu Suhaendra yang turut menulis kata pengantar menyebut, bahwa buku tersebut sangat penting sebab berisi banyak kajian dan analisis mendalam terkait penanganan kejahatan yang berfokus pada korban. Dia pun meminta buku ini dicetak lebih banyak untuk diberikan kepada kolega dan seluruh staffnya di BNPT dan instansi terkait lainnya.

“Setidaknya untuk bahan bacaan bagi para anggota di BNPT sebagai upaya memperkaya literasi dan khasanah keilmuan di lingkungan lembaga negara yang fokus pada penanggulangan tindak pidana terorisme di Indonesia itu,” ujarnya.

Mantan Analis Kebijakan Utama Bidang Intelijen Densus 88 Anti Teror Mabes Polri tersebut berharap agar kalangan akademisi juga berperan aktif untuk berkontribusi terhadap pemerintah, khususnya lembaga keamanan nasional melalui sumbangsih ide, saran, dan gagasan yang konstruktif.

“Begitu juga untuk departemen kriminologi fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Indonesia, semoga tetap menjadi inspirasi dalam memberikan kontribusi akademis terhadap penegakan hukum yang berkeadilan di tanah air,” pungkas dia.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.