banner 728x250

PB GPMI : Kita Jaga Kondusif di Bulan Ramadan

854 x dibaca
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, Inisiatifnews.com – Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh menyampaikan selamat datang atas kembalinya Bulan Suci Ramadan 1443 H.

“Marhaban yaa Ramadan, Marhaban syahru shiyaam,” kata Syarief, Jumat (1/4).

banner 325x300

Untuk menyambut dan menyongsong bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh hikmat, ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas lingkungan. Tidak ada kegaduhan, kerusuhan apapun, apalagi tindak kriminalitas.

“Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia mengajak umat muslim untuk menjaga Negara kita kondusif, semua agar bisa melaksanakan puasa selama satu bulan penuh dengan khusyuk dan khidmat,” ujarnya.

Kemudian, ia pun mengingatkan, bahwa saling menghargai dan menjaga situasi kamtibmas nasional adalah bagian dari ibadah yang juga bernilai ibadah, apalagi di situasi Ramadan.

“Sebagai ummat tentunya wajib hukumnya saling menghargai dan saling menjaga Negara kita, agar semua tenang dalam menjalankan ibadahnya,” tutur Syarief.

Tokoh yang karib disapa Bang Haji Syarief (BHS) tersebut menuturkan pula agar tensi politik bisa diturunkan. Semuanya bisa fokus bagaimana menyebarkan kebaikan antar sesama untuk menuju Ramadan yang berkah.

“Kesampingkan dulu urusan urusan politik dan yang lain, walaupun berbeda pandanganya terkait apapun yang terjadi di Indonesia,” tandasnya.

Begitu juga, ia mengharapkan polemik tentang wacana penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan 3 periode presiden yang saat ini masih hangat diperbincangkan publik sebaiknya dihentikan. Ia juga meminta agar elite tidak memancing kericuhan sehingga masyarakat khususnya umat Islam bisa fokus beribadah.

“Dari mulai urusan penundaan pemilu dan yang lainya, kita fokus terlebih dahulu pada bulan ini untuk ibadah,” sambungnya.

Terakhir, Ketum PB GPMI juga mengajak kepada saudara-saudara non muslim agar tetap menjaga kondusifitas, menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Untuk umat non muslim juga wajib mengerti dan menghormati bagi umat muslim yang menjalankan Puasa. Sehingga kita sinerji menciptakan kondusif bangsa ini. Mari kita jaga kondusifitas bulan Ramadan,” pungkasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.