Sikapi Pemekaran Wilayah, Bupati Mamberamo Tengah Nyatakan Dukungan untuk DOB Papua

732 x dibaca

Papua – Kabupaten Mamberamo Tengah secara tegas menyatakan dukungannya terhadap pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Papua pada Senin (20/6/2022).

Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak di halaman Kantor Bupati bersama dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh masyarakat dan tokoh gereja setempat.

“Pertama, berkaitan dengan program pemerintah Republik Indonesia yang dimana hari ini telah dinyatakan bahwa ada penetapan tiga provinsi daerah otonom baru yang dimana telah disikapi oleh Gubernur Papua bapak Lukas Enembe beberapa saat yang lalu,” kata Ricky Ham Pagawak.

“Saya menyatakan bahwa hari ini tanggal 22 Juni tahun 2022 kami menyatakan siap menerima dan siap mengamankan keputusan dan kebijakan negara untuk daerah otonom baru yang dimana mengikuti pernyataan gubernur yaitu kalau boleh 7 DOB di Provinsi Papua,” sambungnya.

Ricky Ham Pagawak menegaskan, pemerintah Kabupaten Membramo Tengah bersama TNI dan Polri dan seluruh jajaran masyarakat menyatakan bahwa pihaknya selalu setia untuk menjaga Kabupaten Membramo Tengah dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Demikian pernyataan saya sebagai ketua asosiasi mewakili 8 bupati di wilayah asosiasi Bupati Pegunungan Tengah. Demikian, pernyataan ini menjadi peryataan bersama karena apa yang sudah direncanakan oleh pemerintah pusat bisa berjalan sesuai dengan rencana Tuhan,” pungkasnya.

Exit mobile version