Dalam Rangka Penguatan Sektor Pertanian, Ketum PERPADI Dukung Kebijakan Pemerintah

Jakarta – Dalam rangka memperkuat sektor pertanian nasional, Sutarto Alimuso, seorang tokoh berpengaruh di bidang agribisnis, menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Pemerintah yang berfokus pada peningkatan produktivitas dan kesejahteraan petani.

Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras (PERPADI) ini menyatakan bahwa kebijakan pemerintah saat ini telah berada di jalur yang tepat untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi sektor pertanian.

“Langkah-langkah yang diambil, seperti pemberian subsidi pupuk, program peremajaan tanaman dan pengembangan teknologi pertanian, sangat penting untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani.” ujarnya, Minggu (7/7/2024).

Menurutnya, pemerintah telah menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung sektor pertanian nasional, terbukti dengan banyaknya program-program baru yang dijalankan.

“Pemerintah telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung sektor pertanian. Program-program yang dijalankan, seperti penyediaan pupuk bersubsidi dan perbaikan irigasi, memberikan dampak positif langsung bagi para petani,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sutarto Alimuso menekankan pentingnya kolaborasi antara Pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian. Ia juga mengapresiasi inisiatif Pemerintah dalam membuka akses pasar internasional bagi produk-produk pertanian Indonesia.

“Dengan adanya akses pasar yang lebih luas, para petani dapat meningkatkan pendapatan mereka dan bersaing di pasar global,” tambahnya.

Sutarto juga mendorong pemerintah untuk terus memperkuat program pelatihan dan penyuluhan bagi petani agar mereka dapat memanfaatkan teknologi modern dalam praktik pertanian mereka. Menurutnya, peningkatan kapasitas sumber daya manusia di sektor ini akan menjadi kunci keberhasilan jangka panjang.

Dia juga menegaskan bahwa dukungannya terhadap kebijakan Pemerintah di bidang pertanian bukan hanya untuk kepentingan jangka pendek, tetapi juga untuk keberlanjutan dan ketahanan pangan nasional. Dengan dukungan tokoh seperti dirinya, ia berharap kebijakan pemerintah di bidang pertanian dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa sektor pertanian kita tetap kuat dan mampu memenuhi kebutuhan pangan bangsa. Kebijakan Pemerintah yang proaktif dan inovatif adalah langkah yang tepat menuju masa depan yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Exit mobile version